Manual Inventory Form (Formulir Inventaris Manual)

Proses berikut dikembangkan untuk lingkungan tidak memungkinkan penggunaan Autodesk Inventory Tool (AIT) untuk menyelesaikan tinjauan perangkat lunak.  AIT dikembangkan untuk membantu pelanggan dalam proses peninjauan perangkat lunak dan harus dipertimbangkan secara serius sebelum menerapkan proses yang diuraikan di bawah ini, karena akan secara drastis mengurangi tingkat upaya yang terlibat. Selain itu, pastikan pengambilan data lengkap dan akurat.   Jika Anda ingin mempertimbangkan kembali penggunaan AIT, tinjau pertanyaan berikut berikut untuk lebih memahami cara penggunaan alat ini di lingkungan Anda.  Jika Anda masih memiliki pertanyaan, hubungi Perwakilan Autodesk untuk mendapatkan bantuan.

Kiriman

Kiriman berikut diperlukan setelah proses ini selesai.  File ini dapat dikirim ke perwakilan LC Anda.  

  1. Daftar Unique PC (PC Unik) yang diekspor dari Active Directory atau alat inventaris perusahaan Anda yang menunjukkan seluruh lingkungan PC Anda.
  2. Screen Shots (Gambar Layar) semua informasi produk dalam folder yang diatur berdasarkan nama PC.  Gambar umum yang diperlukan untuk setiap PC adalah sebagai berikut: 
    • Informasi sistem yang memperlihatkan Nama PC dan instalan Windows
    • Pencarian dengan Add/Remove Program (Tambah/Hapus Program) berdasarkan "Autodesk"
    • Data lisensi untuk setiap produk Autodesk yang diinstal pada setiap PC di lingkungan Anda. 
  3. Manual Inventory Form (Formulir Inventaris Manual) yang ditemukan di bawah ini dengan semua detail yang relevan ditambahkan sebagaimana diuraikan di bawah ini.

Tahap 1: Memverifikasi Cakupan

Langkah ini dapat dihindari jika Anda berencana menjalankan proses manual dengan semua perangkat di jaringan Anda. 

  1. Ekspor daftar nama Unique PC (PC Unik), baik dari Active Directory maupun alat inventaris seperti SCCM.  Jika menggunakan SCCM, gunakan kueri berikut.

select SMS_R_System.ResourceId, SMS_R_System.ResourceType, SMS_R_System.Name, SMS_R_System.SMSUniqueIdentifier, SMS_R_System.ResourceDomainORWorkgroup, SMS_R_System.Client, SMS_G_System_ADD_REMOVE_PROGRAMS_64.DisplayName, SMS_G_System_ADD_REMOVE_PROGRAMS_64.Publisher from  SMS_R_System inner join SMS_G_System_ADD_REMOVE_PROGRAMS_64 on SMS_G_System_ADD_REMOVE_PROGRAMS_64.ResourceID = SMS_R_System.ResourceId where SMS_G_System_ADD_REMOVE_PROGRAMS_64.Publisher like "autodesk"

  1. Kirimkan ini ke perwakilan Autodesk Anda untuk menyetujui cakupan peninjauan. 

Tahap 2: Mengambil informasi di setiap PC

Tahap ini menunjukkan proses identifikasi jenis produk Autodesk yang diinstal di setiap PC dan jenis data yang diperlukan sebelum dikirimkan ke Autodesk.

  1. Buka detail sistem dan ambil gambar layar yang menunjukkan Nama Perangkat, ID Perangkat, & Tanggal Penginstalan Windows.   
  1. Tambahkan gambar layar di atas ke folder gambar layar yang Anda gunakan untuk mengelola proses ini. Pastikan nama gambar menggunakan format "Nama perangkat-Informasi sistem.png" (format png atau jpg dibolehkan).
  1. Buka Add/Remove Programs (Tambah/Hapus Program), lalu cari "Autodesk".  
  2. Ambil gambar layar dari semua produk yang tercantum dalam daftar.  Jika daftar melebihi satu halaman, ambil gambar layar dari setiap guliran halaman penuh.
  1. Simpan gambar layar untuk pengiriman.  Pertahankan ketentuan penamaan "<Device name>-Programs 1,2,3….png"
  1. Jalankan skrip PowerShell berikut untuk membuat daftar Produk Autodesk.   Jika Anda tidak paham tentang skrip PowerShell, lihat panduan pelatihan ini.  Jika daftar produk di setiap PC sudah disetujui oleh Perwakilan Autodesk Anda, lewati ke langkah 9.

Get-WmiObject -Class Win32_Product | where vendor -eq Autodesk |Export-Csv -Path C:\AutodeskProductsManual.csv

  1. Setelah menjalankan skrip, cari file .csv yang ditemukan di lokasi ini: "C:\AutodeskProductsManual.csv"
  1. Transfer isi file .csv di atas ke Manual Inventory Form (Formulir Inventaris Manual). Bidang yang wajib diisi adalah 
    1. Kolom R (InstallDate) dipetakan ke kolom M (Installation_Date)
    2. Kolom Y (Nama) dipetakan ke kolom B (Autodesk_Products)
    3. Windows_Installation_Date (ditemukan dalam pengaturan sistem)
    4. PC_Name (ditemukan dalam pengaturan sistem)
  1. Buka setiap produk yang tercantum di atas, lalu ambil gambar layar License Manager (Manajer Lisensi) (Anda dapat menemukannya dengan membuka Help (Bantuan)/About (Tentang)/Manage license (Kelola lisensi)...).  Setelah mengambil gambar layar, simpan gambar tersebut dengan mengikuti contoh format "<Device name>-<Product Name><Product Version/Year>.png" (misalnya: "BITesting-AutoCAD 2017.png") di bawah ini:
  1. Untuk setiap produk pada langkah 10, isi data yang disorot dalam Manual Inventory Form (Formulir Inventaris Manual): 
    1. Contoh Penginstalan Serial (Mandiri):
  1. Contoh Penginstalan Melalui Jaringan
  1. Contoh Penginstalan oleh Pengguna
  1. Setelah formulir selesai dan gambar layar diambil untuk semua detail lisensi produk pada satu mesin, selesaikan langkah 1-11 untuk semua produk Autodesk yang diinstal di semua mesin yang sebelumnya disetujui oleh perwakilan Autodesk Anda.
  2. Saat semua mesin telah didokumentasikan, kompilasikan semua kiriman yang tercantum di atas dalam satu file zip untuk diserahkan ke Autodesk.