Network and Credentials (Jaringan dan Kredensial)

Autodesk Inventory Tool menggunakan Microsoft WMI (Windows Management Instrumentation) untuk menyambungkan ke dan menginventaris komputer berjaringan. WMI secara default menggunakan port TCP 135 (RPC) dan 445 (WMI/SMB) selain port yang ditetapkan, biasanya dalam kisaran 1024 hingga 1034. Akun pengguna yang memiliki cukup izin untuk meminta agar WMI di mesin target digunakan. Hal ini dapat berupa akun Administrator Domain atau akun pengguna dengan izin yang ditetapkan secara khusus.

Jika menggunakan Windows Defender Firewall with Advanced Security (Windows Defender Firewall dengan Keamanan Lanjutan) di lingkungan Anda, berikut Predefined Inbound Rules (Aturan Masuk Standar) yang diizinkan:

  • File and Printer Sharing (Berbagi File dan Printer)
  • WMI (Windows Management Instrumentation)

Informasi lebih lanjut untuk mengaktifkan fungsi ini melalui Kebijakan Grup dapat ditemukan di sini: https://docs.microsoft.com/en-us/windows/security/threat-protection/windows-firewall/enable-predefined-inbound-rules

Autodesk Inventory Tool dapat menemukan perangkat melalui Active Directory, dan untuk ini, ScanWin menggunakan LDAP agar dapat berkomunikasi dengan Active Directory Domain Controller, yang biasanya menggunakan port TCP 389 (LDAP), namun juga dapat menggunakan port TCP 636 (LDAP SSL), 3268 (LDAP GC), 3269 (LDAP GC SSL). Akun pengguna dengan hak Pengguna Domain diperlukan untuk meminta Active Directory.

AIT juga dapat menemukan perangkat melalui pemindaian rentang IP yang dapat dilakukan dengan memberikan alamat IP awal dan akhir atau dengan memberikan alamat jaringan CIDR. AIT akan mencoba melakukan ping ICMP ke setiap alamat IP, dan jika ada respons, alamat IP akan disertakan dalam pemindaian inventaris. Jika tidak dikonfigurasikan untuk memungkinkan permintaan gema ICMP, lingkungan Anda perlu dikonfigurasikan agar dapat menggunakan metode ini. Informasi lebih lanjut untuk mengaktifkan pilihan ICMP melalui Kebijakan Grup dapat ditemukan di sini: https://docs.microsoft.com/en-us/windows/security/threat-protection/windows-firewall/create-an-inbound-icmp-rule