Autodesk License ManagementAutodesk Inventory Tool (Indonesian - bahasa)Scan Methods (Metode Pindai)Deploying with Microsoft System Center (SCCM) (Menggunakan dengan Microsoft System Center (SCCM))

Deploying with Microsoft System Center (SCCM) (Menggunakan dengan Microsoft System Center (SCCM))

Informasi berikut menjelaskan tentang cara menggunakan Autodesk Inventory Tool untuk melakukan pemindaian inventaris melalui Microsoft System Center (SCCM). Fungsi ini mencakup konfigurasi dasar untuk lingkungan kecil, perencanaan lebih lanjut mungkin diperlukan untuk jaringan multi-situs yang lebih besar.

Pada server yang dapat diakses secara terpusat, buat folder untuk menyimpan AIT dan folder untuk menyimpan data yang dikumpulkan, misalnya:

  • C:\AIT\AIT: Folder untuk menyimpan file aplikasi AIT untuk pembuatan paket
  • C:\AIT\AITData: Folder untuk menyimpan file data yang dikumpulkan

Bagikan folder AITData dan berikan izin Change (Mengubah) dan Read (Membaca) kepada grup Everyone (Setiap Orang):

Salin konten folder AIT dari C:\Program Files (x86)\Autodesk\AIT ke dalam C:\AIT\AIT:

Seharusnya tersedia tepat 51 file setelah selesai menyalin.

Dengan menggunakan editor teks seperti Notepad, edit file AIT.exe.config dalam folder C:\AIT\AIT, lalu buat perubahan berikut.

  • DataStorePath: Atur jalur UNC ke folder data bersama, memastikan terdapat jejak ‘\’.
  • PerComputerDataStore: Atur ke True (Benar), agar setiap perangkat yang menjalankan AIT menyimpan ke penyimpanan data terpisah di DataStorePath.

Misalnya:

      <setting name="DataStorePath" serializeAs="String">

        <value>\\SERVER01\AIT\AITData\</value>

      </setting>

      <setting name="PerComputerDataStore" serializeAs="String">

        <value>True</value>

      </setting>

Dari konfirmasi perintah, jalankan AIT dari folder aplikasi AIT dengan parameter "/c localhost /fp /lu /rp /sl" untuk memindai komputer lokal, misalnya:

<p>C:\ait\ait.exe /c localhost /fp /lu /rp /sl</p>
Click to copy

Pastikan AIT dijalankan dengan benar dan menyimpan hasil dalam bagian AITData. Jika tidak ada hasil yang muncul di bagian tersebut, pastikan izin Anda diatur dengan benar.

Buka Configuration Manager Console (Konsol Manajer Konfigurasi), lalu navigasikan ke Software Library (Perpustakaan Perangkat Lunak)>Overview (Gambaran Umum)>Application Management (Manajemen Aplikasi)>Packages (Paket)

Klik Create Package (Buat Paket) di bilah alat bantu pita atau cukup klik kanan di bagian Packages (Paket), lalu pilih Create Package (Buat Paket):

Isi rincian berikut:

  • Name (Nama): Autodesk AIT
  • Description (Keterangan): Performs inventory of Autodesk software (Menjalankan inventaris perangkat lunak Autodesk)
  • Manufacturer (Produsen): Autodesk
  • Language (Bahasa): English (Inggris)
  • Version (Versi): Kosongkan

Centang kotak di samping This package contains source files (Paket ini berisi file sumber), klik Browse (Telusuri), pilih Local folder on site server (Folder lokal di server situs), telusuri ke C:\AIT\AIT, lalu klik OK:

Klik Next (Berikutnya) dan biarkan pilihan default Standard program (Program standar), lalu klik Next (Berikutnya)

Atur atau ubah rincian berikut di halaman Standard Program (Program Standar):

  • Name (Nama): Autodesk AIT
  • Command line (Baris perintah): AIT.exe /c localhost /fp /lu /rp /sl
  • Run (Jalankan): Hidden (Tersembunyi)
  • Program can run (Program dapat berjalan): Whether or not a user is logged on (Baik saat pengguna masuk atau tidak)

Klik Next (Berikutnya), biarkan pengaturan default di halaman Requirements (Persyaratan), konfirmasikan pengaturan di halaman Summary (Ringkasan), klik Next (Berikutnya), lalu terakhir klik Close (Tutup)

Cari paket Autodesk Inventory Tool dalam tampilan Packages (Paket), klik kanan, lalu pilih Distribute Content (Distribusikan Konten):

Klik Next (Berikutnya) di layar General (Umum). Di layar Content Destination (Destinasi Konten), klik drop down Add (Tambahkan), lalu pilih Distribution Point (Titik Distribusi):

Pilih salah satu Distribution Point (Titik Distribusi) tempat paket akan disalin, lalu klik OK:

Klik Next (Berikutnya) untuk mengonfirmasi pengaturan, lalu klik Close (Tutup) untuk menyelesaikan

Cari paket Autodesk Inventory Tool dalam tampilan Packages (Paket), klik kanan, lalu pilih Deploy (Gunakan):

Di layar General (Umum), tetapkan Collection (Koleksi) untuk menggunakan Autodesk Inventory Tool, lalu klik Next (Berikutnya):

Klik Next (Berikutnya) di halaman Content (Konten) dan Deployment Settings (Pengaturan Penggunaan). Di halaman Scheduling (Penjadwalan), klik New (Baru), pilih tombol radio Assign immediately after this event (Segera tetapkan setelah aktivitas ini), lalu klik OK. Terakhir, pilih Never rerun deployed program (Jangan jalankan ulang program yang telah digunakan) dari drop down Rerun behavior (Jalankan ulang perilaku):

Klik Next (Berikutnya) di halaman User Experience (Pengalaman Pengguna)Distribution Points (Titik Distribusi), dan Summary (Ringkasan). Terakhir, klik Close (Tutup) di halaman Completion (Penyelesaian).

Setelah semua PC diinventarisasi, klik dua kali pintasan AITUI yang terdapat di desktop, lalu impor hasil dari bagian AITData menggunakan langkah-langkah yang tercakup di bagian Importing Data Stores (Mengimpor Penyimpanan Data).