Data Store Location (Lokasi Penyimpanan Data)

Autodesk Inventory Tool menggunakan penyimpanan objek dalam memori untuk data perangkat yang diinventarisasi dalam file XML. Penyimpanan data dimuat oleh AIT saat dijalankan dan disimpan jika terdapat perubahan. Tidak ada persyaratan khusus untuk penyimpanan data karena merupakan file XML berbasis teks yang disimpan dalam sistem file. Penyimpanan data berbasis teks, karenanya dapat dibuka dan dilihat dalam aplikasi apa pun yang mampu membuka file teks, seperti Notepad. Saat menjalankan AIT untuk pertama kalinya, penyimpanan data baru akan dibuat secara otomatis.

Lokasi penyimpanan data akan tergantung pada lokasi penginstalan AIT serta konfigurasinya dalam file AIT.exe.config.

Pengaturan DataStorePath dalam file AIT.exe.config akan menentukan lokasi penyimpanan data, yang nilai defaultnya adalah Default yang akan memberitahukan agar AIT menggunakan lokasi default:

      <setting name="DataStorePath" serializeAs="String">

        <value>Default</value>

      </setting>

Bila AIT dijalankan dari folder Program Files, yang merupakan lokasi penginstalan default, penyimpanan data akan dinamai DataStore.xml dan akan ditempatkan di direktori berikut:

C:\ProgramData\Autodesk\AIT

Jika AIT dijalankan dari folder yang bukan di folder Program Files, seperti dari stik memori USB, penyimpanan data akan dinamakan DataStore.xml dan terletak di folder yang sama dengan lokasi ScanWin.exe. Tindakan ini akan memastikan penyimpanan data berjalan dengan aplikasi.

Atau, pengaturan DataStorePath dalam ScanWin.exe.config dapat menentukan jalur file tempat file DataStore.xml akan ditempatkan. Pengaturan ini hanya digunakan untuk pemindaian berbasis jaringan melalui skrip masuk/pengaktifan atau alat bantu pihak ke-3, seperti Microsoft System Center (SCCM). Misalnya:

      <setting name="DataStorePath" serializeAs="String">

        <value>\\SERVER01\AIT\AIT\Data\</value>

      </setting>

Jalur harus diakhiri dengan karakter '\'. Tindakan ini akan menyebabkan file DataStore.xml berada di jalur yang ditentukan.

Bila pengaturan PerComputerDataStore dalam file AIT.exe.config ditetapkan ke True (Benar) (defaultnya adalah False (Salah)), bukan satu file penyimpanan data bernama DataStore.xml, setiap perangkat yang menjalankan ScanWin akan membuat penyimpanan data dengan nama komputer lokal. Pengaturan ini hanya digunakan untuk pemindaian berbasis jaringan melalui skrip masuk/pengaktifan atau alat bantu pihak ke-3, seperti Microsoft System Center (SCCM).

      <setting name="PerComputerDataStore" serializeAs="String">

        <value>True</value>

      </setting>

Pengaturan DataStorePath dan PerComputerDataStore seharusnya hanya dimodifikasi bila menggunakan skrip masuk/pengaktifan atau pemindaian berbasis jaringan pihak ke-3, seperti Microsoft System Center (SCCM).

Informasi lebih rinci tentang file AIT.exe.config dapat ditemukan di bagian Configuration File Overview (Gambaran Singkat File Konfigurasi).