Autodesk License ManagementAutodesk Inventory Tool (Indonesian - bahasa)Scan Methods (Metode Pindai)Logon / Startup Script Scan Setup Azure Environments (Konfigurasi Pemindaian Skrip Masuk/Pengaktifan Lingkungan Azure)

Logon / Startup Script Scan Setup Azure Environments (Konfigurasi Pemindaian Skrip Masuk/Pengaktifan Lingkungan Azure)

Petunjuk berikut menjelaskan cara membuat jaringan berbagi di penyimpanan Azure agar dapat menjalankan AIT untuk melakukan pemindaian inventaris jaringan melalui skrip masuk saat Anda memiliki lingkungan Azure AD.  Metode ini bertujuan untuk menggantikan langkah awal pembuatan penyimpanan untuk proses skrip Logon/Startup (Masuk/Pengaktifan) saat titik akhir tidak dapat dijangkau melalui jaringan perusahaan. Hal ini mencakup pengaturan dasar pembuatan solusi penyimpanan serta cara membuatnya dapat dijangkau oleh semua klien akhir yang memiliki akses Internet, perencanaan lebih lanjut mungkin diperlukan tergantung pada perbedaan komponen di lingkungan Anda.

Prasyarat

Untuk menggunakan berbagi file Azure dengan Windows, Anda harus memasangnya, yang berarti menetapkan jalur titik pemasangan untuk mengaksesnya melalui jalur UNC.

Di Azure storage account (Akun penyimpanan Azure), buat file berbagi bernama ADSK untuk menyimpan dua folder, yang pertama bernama ait dan satu folder lainnya untuk menyimpan data yang dikumpulkan bernama data, berikut adalah gambar dari bagian dan kedua folder yang dibuat di dalamnya:

Berbagi File

Pasang berbagi file Azure

Portal Azure menyediakan Anda skrip yang dapat digunakan untuk memasang berbagi file Anda langsung ke host. Kami menyarankan menggunakan skrip yang disediakan ini.

Untuk mendapatkan skrip ini:

  1. Masuk ke Portal Azure.
  2. Arahkan ke akun penyimpanan yang berisi berbagi file yang ingin Anda pasang.
  3. Pilih Berbagi file.
  4. Pilih berbagi file yang ingin Anda pasang.
  1. Pilih Connect (Sambungkan).
  1. Pilih huruf hard disk apa pun untuk memasang bagian, karena kita tidak akan menggunakannya untuk pengaturan akhir.
  2. Salin skrip yang disediakan.
  1. Pembuatan otomatis akan terlihat seperti berikut:

9. Tambahkan baris berikut ke skrip Powershell sebelum menyimpan 

  •  Berikan komentar "#" di baris yang disorot di bawah ini untuk menghindari pemetaan huruf hard disk yang tidak diperlukan
  • Tambahkan "net use * \\myexampleaccount.file.core.windows.net\adsk" dengan menyalin nilai di antara tanda kutip dalam perintah New-PSDrive dari akun penyimpanan Anda yang dihasilkan PS1, lalu tempelkan nilai setelah perintah net use * seperti yang ditunjukkan di bawah 

CATATAN: Memetakan bagian secara langsung tanpa menggunakan huruf hard disk yang dipetakan. Aplikasi tertentu mungkin tidak terhubung kembali ke huruf hard disk dengan benar, jadi penggunaan jalur UNC lengkap mungkin dapat lebih diandalkan

Seharusnya seperti ini:

10. Simpan ke file bernama ait.ps1 dan tambahkan ke kebijakan grup logon/startup (masuk/pengaktifan) yang dibuat untuk pemindaian, karena tindakan ini akan memetakan jalur UNC dan kredensial ke setiap pengguna yang masuk atau mengaktifkan mesin mereka.
Berbagi file harus dapat dijangkau semua klien yang telah menjalankan Powershell.